Grab Resmi Mengakuisi Bisnis Uber di Asia Tenggara

0
17

Manajemen Grab membentuk kesepakatan yang terbesar di Asia Tenggara pada selasa 27 maret 2018. Pasalnya dengan melakukan akuisisi tersebut perusahan asal Malaysia ini akan bergerak dibidang bisnis yang menggunakan sistem e-commerce  aplikasi mobile platform secara online maupun offline, tentunya ini akan sangat menarik para pengguna jasa layanan selain untuk menjamin diver Uber akan mendapatkan intensif juga manfaat bersama dengan mitra pengemudi Grab.

Uber mempunyai saham di Grab, jadi otoritas kendali dari aset juga operasional bisnis Uber bersama yang berada di Singapura Malysia,  Indonesia, Kamboja, Filipina, Myanmar, Vietnam dan Thailand.  CEO Uber yang bernama Dara Khosrowshashi akan bergabung  bersama jajaran direksi Grab. Dari  Grab Uber  akan  mendapatkan 27,5 % saham.

Target tujuan kerjasama ini juga untuk menjamin peningkatan penghasilan mitra Grab karena dengan adanya fungsi layanan sistem platform mobile pemesanan transportasi akan meningkat.

Uber yang saat ini masih mempertahankan layanan di Asia Tenggara hingga 8 april 2018 guna untuk menunggu proses transisi ke platfrom Grab agar dapat memfasilitasi mitra driver Uber untuk perpindahan sistem.

Selama ini  transportasi merupakan layanan jasa yang dimiliki Grab, namun dengan adanya kerjasama Uber dan Grab akan membuat layanan antar makanan dengan nama layanan UberEats. GrabFood akan jadi semakin luas jaringannya dengan meningkatnya pemesanan antar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here